Blog about business, business opportunities, tips and tricks in business

7 Khasiat Si Kuning Asam dari Kampoeng bagi Kesehatan Wanita

by Unknown , at 10:54 PM , has 0 comments

 

 Kasiat Nanas Bagi Kesehatan khusus wanita

 

 

Buah Nanas merupakan salah satu tanaman buah berupa semak yg memiliki nama ilmiah Ananas comosus. Memiliki nama daerah danas (Sunda) & neneh (Sumatera). dlm bahasa Inggris disebut pineapple & orang-orang Spanyol menyebutnya pina. Nanas berasal dari Brasilia (Amerika Selatan) yg telah di domestikasi disana sebelum masa Colombus. Pada abad ke-16 orang Spanyol membawa Nanas ini ke Filipina & Semenanjung Malaysia, masuk ke Indonesia pada abad ke-15, (1599).

 Sejarah Buah Nanas di Indonesia

Sebetulnya nanas bukan tanaman asli Indonesia. Tapi lantaran sudah lama ditanam di negeri kita, banyak orang menganggap tanaman nanas sebagai tanaman lokal negeri kita. Aslinya, tanaman ini berasal dari Brasil. Masuk Indonesia diperkirakan sekitar tahun 1599, dibawa sebagai oleh-oleh oleh para pelaut Spanyol dan Portugis, sewaktu mereka berlayar mencari pulau rempah-rempah. Tempat pengembangan nanas yang pertama di Indonesia tidak diketahui secara pasti. Tapi yang jelas pulau Jawa merupakan pulau yang penduduknya pertama kali mengembangkan tanaman nanas. Di desa-desa dan pinggiran kota, nanas banyak ditanam sebagai tanaman pekarangan, tanaman pagar, atau tanaman kebun beraeral sempit.

 

  Manfaat dari Buah Nanas :

Mencegah Kanker Payudara

Sebuah enzim khusus Bromelain hadir dalam jus nanas segar yang berguna merangsang fungsi sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga mengurangi risiko kanker payudara pada wanita. Beberapa penelitian juga menunjukkan, konsumsi nanas menyembuhkan kerusakan dan luka bakar yang disebabkan oleh proses saat perawatan kanker. Bahkan, itu terdokumentasi dengan baik bahwa perawatan kanker yang dilakukan bersama dengan bromelain, dapat membantu mengurangi efek kemoterapi. Memang, lebih banyak penelitian yang diperlukan di daerah ini.

Menangani Masalah Saluran Kemih

Mineral seperti tembaga, magnesium, kalsium, kalium dan fosfor hadir dalam nanas yang sangat penting untuk kesehatan perempuan, mereka membatasi risiko kanker dan cacat lahir. Konsumsi secara teratur jus nanas membantu untuk menyembuhkan masalah yang disebabkan oleh perawatan kanker. Jus nanas memecahkan infeksi saluran kemih dengan properti diuretik.

Manfaat Buah Nanas bagi Pencernaan

Nanas merupakan sumber yang kaya serat, yang membantu untuk mengatasi banyak masalah terkait kesehatan. Terutama membantu untuk pencernaan makanan dan memberi rasa kenyang pada perut Anda.

Mengurangi Peradangan

Enzim Bromelain hadir dalam jus nanas segar tidak hanya membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga melayani dalam mengurangi peradangan melalui properti anti-inflamasi. Ketika peradangan berkurang dalam tubuh, gejala arthritis, gout dan carpal tunnel juga akan berkurang.

Manfaat Buah Nanas Bagi Kram Otot

Nanas dengan jumlah kalium yang tinggi memberikan kontribusi dalam mengobati kram otot dan nyeri dengan menjaga keseimbangan elektrolit yang tepat. Mineral ini juga membantu untuk pencernaan dan berfungsinya ginjal.

Membantu dalam Kehamilan

Studi telah menunjukkan bahwa nanas terdiri dari asam folat, vitamin yang diperlukan untuk kehamilan yang sehat. Menurut sebuah studi baru-baru ini, asam folat mencegah cacat otak pada bayi yang belum lahir.

Mengurangi Rasa Sakit Pada Periode Menstruasi

Jus diekstrak dari nanas mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Selain itu, antioksidan yang hadir dalam nanas dapat berfungsi untuk menetralkan molekul radikal bebas yang bertanggung jawab atas kerusakan sel. Antioksidan juga bekerja efektif dalam mengobati serangan jantung dan stroke.
Jadi, mengkonsumsi nanas dalam bentuk potongan atau jus untuk mencapai manfaat yang tercantum diatas memang sangat bagus bagi kesehatan namun pastikan Anda tidak mengkonsusmsinya secara berlebihan.
Sehat dengan Makan Enak :D
 
7 Khasiat Si Kuning Asam dari Kampoeng bagi Kesehatan Wanita
About
7 Khasiat Si Kuning Asam dari Kampoeng bagi Kesehatan Wanita - written by Unknown , published at 10:54 PM, categorized as kesehatan , manfaat bagi wanita. , nanas , sejarah . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

Clash of Clans

-->